GENJOT KONSUMSI MENUJU INDUSTRI PETERNAKAN GENERASI 4.0 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 21 December 2018 16:35
JAKARTA, Kamis 22 November 2018. "Meningkatkan Konsumsi Protein Hewani Menuju Generasi Industri 4.0" menjadi tema yang diangkat dalam Seminar Nasional Bisnis Peternakan 2018 yang diselenggarakan oleh ASOHI di Menara 165 Jakarta.
 
"Kami mencermati isu yang berkembang di dunia bisnis tentang terjadinya era baru yang disebut revolusi industri 4.0, di mana teknologi semakin berkembang dan manusia dituntut lebih mengembangkan pikirannya. Berkembangnya dunia bisnis, industri peternakan dituntut mampu membiasakan diri dengan hadirnya revolusi industri," ujar Yana Ariayana Ketua Panitia Seminar menyampaikan pembukaannya.
 
Selanjutnya, Ketua ASOHI Drh Irawati Fari menyampaikan, dengan hadirnya revolusi industri stakeholder peternakan dituntut untuk lebih bersinergi. "Kita sebagai pelaku ingin industri ini berjalan dengan baik. Stakeholder peternakan merupakan mitra ASOHI dan kita harus ikut memberi support kepada pemerintah sebagai pemangku kebijakan. Agar industri peternakan menjadi lebih sehat dan lebih bergeliat," kata Irawati.
 
Hal tersebut juga disambut baik oleh Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian (Kementan), I Ketut Diarmita, yang turut hadir pada seminar tahunan itu. Menurutnya, pelaku industri peternakan diharapkan mampu meningkatkan produksi dan mengembangkan produk-produk baru dengan pemanfaatan teknologi, guna meningkatkan konsumsi protein asal hewan.
 
Seminar sehari ini turut menghadirkan pembicara tamu Pakar Ekonomi Pertanian Dr Bayu Krisnamurthi dan menghadirkan narasumber Direktur Pakan Sri Widayati, Direktur Perbibitan Sugiono yang diwakili Kasubdit Standarisasi dan Mutu Ternak, Muhammad Imran, Direktur Kesehatan Hewan Fadjar Sumping, Ketua ASOHI Irawati Fari, serta pandangan asosiasi peternakan diantaranya Drh Chandra dari GPPU (Gabungan Perusahaan Pembibitan Unggas), Drh. Desianto Budi Utomo PhD Ketua GPMT (Gabungan Perusahaan Makanan Ternak), Ir. Eddy Wahyudin Waketum Pinsar Indonesia (Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat), Ir Sugeng Wahyudi Sekjen GOPAN (Gabungan Organisasi Peternak Ayam Nasional), Dr. Ir. Rochadi Tawaf Waketum PPSKI (Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia) dan Dr. Sauland Sinaga Ketua AMI (Asosiasi Monogastrik Indonesia).
 
Seminar dihadiri oleh sekitar 200 orang peserta yang hadir meliputi peternak/pengusaha peternakan, perusahaan pakan, pembibitan, obat hewan dan equipment, pelaku bisnis bahan baku pakan dan bahan baku obat hewan, utusan asosiasi, utusan dari Kementerian Pertanian Kementerian Perdagangan, Kedutaan Negara Sahabat dan undangan lainnya. (RBS/WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday240
mod_vvisit_counterYesterday269
mod_vvisit_counterThis week821
mod_vvisit_counterThis month4198
mod_vvisit_counterAll1988587