PERTAMA DI INDONESIA, UGM RESMIKAN APOTEK VETERINER PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 23 January 2019 16:49
YOGYAKARTA, Kamis 06 Desember 2018 Wakil Rektor Bidang Perencanaaan, Keuangan, dan Sistem Informasi UGM, Dr. Supriyadi, M.Sc., Akt meresmikan beroperasinya Apotek Veteriner UGM. Peresmian berlangsung di Rumah Sakit Hewan Prof. Soeparwi UGM, Kamis (6/12) ditandai dengan pembukaan selubung papan nama dengan disaksikan Dekan Fakultas Kedokteran Hewan UGM, Prof. Dr. drh. Siti Isrina Oktavia Salasia dan  Dekan Fakultas Farmasi UGM, Prof. Agung Endro Nugroho, M.Si., Ph.D. Apt. Acara ini juga dihadiri oleh Pengurus ASOHI Nasional yang diwakili oleh Ketua Sub Bidang Produsen Drh. H. Sugiyono.
 
Apotek Veteriner UGM merupakan apotik khusus obat hewan pertama di Indonesia. Berdirinya apotik ini untuk menjawab berbagai permasalahan dalam pengawasan dan kontrol dalam penggunaan obat hewan di Indonesia. Dengan apotik veteriner ini diharapkan memberikan jaminan keamanan serta ketersediaan  obat hewan yang baik.
 
Supriyadi mengatakan berdirinya Apotek Veteriner UGM merupakan upaya membanggakan yang dilakukan RSH Prof Soeparwi dibawah Fakultas Kedokteran Hewan UGM. Menurutnya jumlah pencinta hewan di Indonesia saat ini meningkat dan Apotek Veteriner diharapkan sebagai salah satu solusi untuk mengatasi masalah kesehatan hewan.
 
"Dengan menggandeng Fakultas Farmasi kita berharap kedepannya akan ada jenjang profesi di Fakultas Farmasi mengenai obat-obat veteriner sehingga akan bermunculan apoteker-apoteker veteriner yang siap dan kompeten di dunia kerja dan di masyarakat," katanya.
 
Dekan Fakultas Kedokteran Hewan UGM menyatakan permasalahan utama di masyarakat yang berkaitan dengan dunia veteriner adalah terjadinya resistensi obat dan residu obat seperti antibiotik atau Antibiotic Growth Promotor (AGP). Selain itu juga hormon-hormon akibat penggunaan yang tidak sesuai pada hewan.
 
"Untuk itu, Apotek Veteriner UGM diharapkan akan menjadi inisiator dan Trend Setter sehingga nantinya akan banyak bermunculan apotek-apotek veteriner lainnya di Indonesia," pungkas Isrina. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday37
mod_vvisit_counterYesterday197
mod_vvisit_counterThis week633
mod_vvisit_counterThis month4997
mod_vvisit_counterAll1996958