Pyridam Raih Sertifikasi CPOHB Produk Farmasetik PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 28 July 2010 18:44

Pada Bulan Mei 2010 PT. Pyridam Veteriner memperoleh sertifikasi CPOHB (Cara Pembuatan Obat Hewan yang Baik) dari Departemen Pertanian (Deptan) RI untuk produk farmasetik.

PT. Pyridam Veteriner merupakan perusahaan obat hewan yang sudah berumur genap 36 tahun, berdiri sejak 1974 dengan nama PD SAHA Corp dengan kegiatan pertamanya saat itu me repack obat hewan setengah jadi dari MERCK dengan nama lokal CIAMI dan RYOMYCIN. Dengan perkembangan yang sangat pesat mulai tahun 1976 Pyridam  mulai memproduksi sendiri obat hewan perdananya METHIOVIT dan CETAMIUM AM 99.

Sejalan dengan kebijakan Pemerintah maka mulai tahun 1982 semua produk obat hewan dialihkan pendaftarannya ke Departemen Pertanian RI. Dari keberhasilan yang telah di lakukan Pyridam selama ini, Pyridam merupakan salah satu dari sebelas perusahaan yang mendapatkan sertifikat CPOHB. bagi Pyridam di perolehnya CPOHB tersebut bukanlah sebuah akhir, melainkan sebuah awal untuk mempertahankannya sekaligus nilai tambah dalam menjawab kepercayaan para peternak terhadap produk-produk Pyridam.

Handoko B Sutrisno, BSc., MM sebagai Direktur Utama PT. Pyridam mengatakan walaupun Pyridam sudah meraih sertifikat CPOHB, namun Pyridam masih terus melakukan perbaikan diri secara berkelanjutan meliputi Produk dan proses produksi dengan setiap proses yang dijalankan atau dilakukan mulai bahan baku, proses produksi sampai dengan produk jadi harus sesuai dengan standar nasional, Aspek peningkatan Kompetensi pekerja, Aspek kelestarian lingkungan, Inspeksi Diri melalui audit internal dan Dokumentasi dan Penanganan Keluhan.

Drh. Rakhmat Nuriyanto, MBA yang merupakan Kepala Pemasaran PT. Pyridam dan sekaligus Ketua Umum ASOHI 2010-2015, menjelaskan kurang lebih ada dua manfaat yang didapatkan oleh pelanggan dari penerapan CPOHB yaitu Jaminan Kualitas karena CPOHB mengatur setiap produk yang dibuat (Quality Control) (QC) dan Jaminan Pelayanan yaitu tentang pencantuman keterangan yang jelas mengenai indikasi, komposisi, aturan pakai, kadaluarsa hingga cara penyimpanan.***

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1849
mod_vvisit_counterYesterday3308
mod_vvisit_counterThis week15086
mod_vvisit_counterThis month89540
mod_vvisit_counterAll6173429