LAUNCHING DAN BEDAH BUKU REALITA DI LUAR KANDANG III PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 29 July 2019 12:01
BOGOR, Rabu 26 Juni 209. Prof. Dr. Ir. Muladno, MSA memperkenalkan buku karangannya yang kesembilan dalam acara launching dan bedah buku Realita di Luar Kandang (RDLK) yang digelar di Gedung Bimbingan Teknis (Bimtek), Balai Pengujian Mutu dan Sertifikasi Produk Hewan (BPMSPH), Bogor.
 
Peluncuran perdana buku yang ikut disponsori ASOHI ini dihadiri oleh perwakilan dari pemerintah, peternak, perguruan tinggi, asosiasi dan perusahaan di bidang peternakan dan kesehatan hewan, AIPI (Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia) serta para tokoh di bidang peternakan. 
 
Adapun buku RDLK jilid ke-3 ini bertajuk "Dirjen 1516" diangkat mengingat penggagas program SPR (Sekolah Peternak Rakyat) ini pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian periode 1 Juni 2015 hingga 13 Juli 2016. 
 
Pada buku setebal 298 halaman ini berisi rekam jejak Muladno selama menjabat sebagai Dirjen PKH. Juga artikel-artikel yang dibuat Muladno mengenai pandangannya terhadap isu-isu terkini di bidang peternakan.  
 
Sementara itu Dirjen PKH I Ketut Diarmita yang sambutannya dibacakan oleh Kasubdit Ruminansia Perah, A. Herdy Sartono mengapresiasi Prof. Muladno yang telah memberikan kontribusi positif demi pengembangan pembangunan peternakan ke depan. "Banyak hal yang bisa menjadi pembelajaran dari buku ini," ujar Ketut. 
 
Sementara Bambang Suharno mewakili Forum Media Peternakan (FORMAT) dan Majalah Infovet menyampaikan, SPR menjadi menarik karena sebagai konsep original yang menggabungkan 4 pihak secara nyata di komunitas peternakan (akademisi, pemerintah, pelaku usaha, dan peternak). "SPR sudah melekat dan identik dengan sosok Prof. Muladno. Dan SPR ini bisa diviralkan dan dikembangkan untuk komoditas lain," tegasnya. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1629
mod_vvisit_counterYesterday3308
mod_vvisit_counterThis week14867
mod_vvisit_counterThis month89321
mod_vvisit_counterAll6173210