KETUA ASOHI HADIRI STAKEHOLDER MEETING BIDANG PERIKANAN BUDIDAYA PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 28 November 2019 11:12
JAKARTA, Senin 25 November 2019. Bertempat di Ballroom Gedung Mina Bahari III Kementerian Kelautan dan Perikanan Jl. Medan Merdeka Timur Jakarta Pusat, telah diselenggarakan acara Stakeholder Meeting Bidang Perikanan Budidaya yang merupakan dalam rangka silaturahmi Menteri Kelautan dan Perikanan dengan para pemangku kepentingan bidang perikanan budidaya. 
 
Acara dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan dihadiri oleh Pejabat Eselon 1 lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan, para undangan lingkup KKP dan tentunya stakeholders bidang perikanan budidaya. Hadir pada kesempatan ini Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari. 
 
Acara tersebut memiliki tujuan untuk membangun komunikasi dengan para stakeholders  untuk meningkatkan pelayanan usaha kepada masyarakat sehingga dapat menumbuhkan investasi Indonesia. Tujuan tersebut merupakan salah satu amanat dari Presiden RI Joko Widodo untuk dilaksanakan.
 
Menurut Menteri KKP Edhy Prabowo dalam membangun industri perikanan budidaya akan membangun komunikasi tidak hanya pelaku usaha, namun juga dengan semua pemerintah daerah di Indonesia, baik itu kota, kabupaten, propinsi.
 
“Selama ada gairah untuk membangun sentra perikanan budidaya kita akan jalan beriringan. Masih banyak masalah tumpang tindih peraturan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Ke depan perlahan-lahan akan diperbaiki. Ini butuh waktu untuk memperbaiki regulasi tersebut.,” katanya membuka forum diskusi.
 
“Tidak bisa hanya dengan kekuatan eksekusi saja. Saya butuh pandangan ilmiah dari para ahli dan pandangan akademis dari para tokoh perikanan. Alhasil aturan yang dihasilkan clear and clean,” ungkap Edhy.
 
Menurutnya, “Peraturan dibuat untuk kepentingan bersama dan bukan atas keinginan menteri. Yang paling besar berdampak dan merasakan adalah para pelaku usaha,” ujar Edhy.
 
Untuk itu, dia membutuhkan masukan dari pelaku industri perikanan budidaya. “Kita ingin menghidupkan kembali Komisi Tuna, Komisi Udang, Komisi Ranjungan. Ini bagian kontrol kami, sejauh mana kemampuan kami mengawal dan berbuat terhadap industri perikanan,” terangnya. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1887
mod_vvisit_counterYesterday2219
mod_vvisit_counterThis week4106
mod_vvisit_counterThis month26903
mod_vvisit_counterAll2331710