MENGENANG PENDIRI ASOHI: DR (HC) DRH H. SOEHADJI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 25 October 2016 14:49

JAKARTA, Minggu, 25 September 2016. Sekitar jam 15:00 WIB Redaksi InfoASOHI menerima kabar duka cita, Innalillahi wa innailaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rakhmatullah Dr Drh H. Soehadji. Semoga beliau khusnul khotimah.

Meninggal di usia 80 tahun, kepergian Soehadji mengagetkan semuanya. Pasalnya, minggu lalu ia masih aktif dan mengabarkan rencana Kongres Peternak Rakyat yang digagasnya untuk digelar bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016.

Soehadji adalah salah satu tokoh yang aktif berbakti dan berkarya pada pembangunan bidang peternakan dan kesehatan hewan, baik sebagai pejabat pemerintahan maupun dalam organisasi kemasyarakatan. Ia pernah menduduki jabatan tertinggi di pemerintahan sebagai Direktur Jenderal Peternakan (1988-1996).

Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) adalah satu organisasi pilar peternakan dimana Soehadji merupakan salah satu tokoh pendirinya. Bersama-sama tokoh lainnya seperti, H. A. Karim Mahanan, JH Hutasoit, IGN Teken Temadja dan Sofjan Sudardjat itulah Soehadji hingga akhir hayatnya meneguhkan karya dan pengabdiannya untuk pelayanan distribusi obat hewan.

Soehadji di usianya yang sudah 'kepala delapan' itu masih aktif dan selalu hadir dalam rapat Dewan Penasehat ASOHI. Bahkan di organisasi pilar peternakan lainnya ia masih menjabat sebagai Ketua Dewan Daging Sapi Nasional (DDSN).

Berbagai jabatan dan prestasi telah pula ditorehkan oleh suami Rena Kwindati Soehadji di tingkat nasional, regional bahkan internasional. Presiden Soeharto juga telah menganugerahi bintang jasa berupa "Satya Lencana dan Bintang Jasa Utama".

Soehadji meninggalkan seorang istri, Rena Kwindati dengan enam putra-putrinya antara lain, Ariestiana P. Adji, Dika Gamaliam M. Adji, Dian Yudiana Adji, Riat Budiawan P. Adji, Ade Rioka dan Budi Ananda Adji. ****(bams/ds)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1624
mod_vvisit_counterYesterday3308
mod_vvisit_counterThis week14861
mod_vvisit_counterThis month89315
mod_vvisit_counterAll6173205