ASOHI-GPMT BAHAS PROGRAM AMR-FOKUS AGP PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 25 October 2016 16:15

JAKARTA, Kamis 6 Oktober 2016. Bertempat di Sekretariat Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI), Pasar Minggu, Jakarta, telah digelar pertemuan antara ASOHI dengan GPMT dalam rangka menindaklanjuti hasil rapat konsultasi Tim Antibiotic Resitance (AMR) ASOHI dengan Dewan Pakar ASOHI pada 3 oktober yang lalu.

Hadir pada pertemuan itu dari GPMT yaitu DR Desianto, Drh Askam, perwakilan anggota GPMT, Adi dan Rusli (Sierad Produce), Anna (Gold Coin), Bambang Soegeng (Cargill). kemudian Tim Dewan Pakar terdiri Prof Budi Tangendjaja, Suprahtomo SH dan Drh Abadi Sutisna dan dari Tim AMR ASOHI hadir Drh Irawati Fari, Dr Harris Priyadi, Drh Forlin Tinora, Drh Andi Wijanarko, Ir Teddy Candinegara, Drh Haryono Jatmiko, Drh Amke Wijatman dan Drh Tjokro Santoso.

Pada pertemuan kali ini Ketua ASOHI, Drh Irawati Fari memaparkan terkait program pemerintah untuk pengendalian AMR di Indonesia, dimana akan segera dibentuk tim Komite Pengendalian Resistensi Antimikroba (KPRA) sebagai unit khusus yang bertugas untuk mengkoordinasikan program dan kegiatan dalam pengendalain resistensi antimikroba di sektor peternakan dan keseahatan hewan.

Road Map pemerintah untuk lima tahun. Salah satu poin yang dibahas pada pertemuan itu adalah rencana pemerintah yaitu implementasi rekomendasi komisi ahli mengenai pelarangan penggunaaan AGP pada tahun ke dua, yaitu 2017.

Mendengar masukkan GPMT sebagai user terbesar AGP, terkait rencana pelarangan AGP pada 2017 mendatang, maka diskusi mengerucut kepada kesepakatan ASOHI dan GMPT untuk bersama-sama membahas dalam tim kecil guna mengajukan proposal pelarangan AGP secara bertahap ke pihak pemerintah agar bisa ditindaklanjuti oleh tim komisi ahli. ****(fs/ds)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1191
mod_vvisit_counterYesterday2607
mod_vvisit_counterThis week11145
mod_vvisit_counterThis month47948
mod_vvisit_counterAll6229691