ASOHI IKUT RAMAIKAN INDO PET EXPO 2017 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Tuesday, 26 September 2017 16:00

TANGERANG, 8-10 September 2017. Pameran hewan kesayangan terbesar di Indonesia, Indo Pet Expo 2017 digelar. Pameran yang dituan rumahi oleh Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) ini diselenggarakan di Hall 3 & 3A, ICE BSD City, Tangerang.

Pada penyelenggaraan tahun ini, PDHI menggandeng PT. Mavic Media Indonesia selaku professional event organizer untuk menyukseskan Indo Pet Expo 2017. Indo Pet Expo kali ini mengusung tema "Promoting Responsible Care for Your Pet ‘s Welfare" yang berupaya maksimal mempertemukan berbagai kepentingan di dunia hewan peliharaan utamanya pihak-pihak penyedia berbagai keperluan hewan kesayangan (pets) baik pet food maupun pet products lainnya untuk kesejahteraan beragam pets dan juga memperkenalkan berbagai layanan professional seperti layanan kesehatan hewan maupun keindahan hewan seperti pet grooming.

Pameran besar ini juga dihadiri oleh sejumlah komunitas pecinta hewan/satwa yang saling membagi pengalaman, memberikan edukasi bagi anak-anak sekolah serta membuat acara menarik sesuai karakter keunikannya seperti atraksi, kontes dan peragaan bagi pengunjung, antara lain Amazing Dog Race, Indonesian Cat Association (ICA), Indonesian Parrot Lovers, Komunitas Pecinta Sugar Glider Indonesia (KPSGI), Indonesian Rabbit Society, Hedgehog Lover Indonesia bahkan berbagai taman hewan yang berada dalam naungan Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI) juga akan menampilkan Baby Zoo.

Tahun ini Indo Pet Expo juga diramaikan hadirnya beberapa komunitas baru seperti Tarantula Keepers Indonesia, Jumbo Keong Indonesia, Forum Tanaman Karnivora Jawa Timur (Tavor), Perkumpulan Pemerhati Musang Indonesia, Aspera, Komunitas Otter Indonesia dan Horse World (Dunia Kuda) yang menampilkan beragam kuda mini. Selain itu, juga ada event khusus untuk Indo Pet Expo yaitu, Bark in the Park yang merupakan fun walking atau jalan dan lari santai bersama anjing-anjing peliharaan.

Beberapa topik menarik yang edukatif juga dibahas dalam bentuk Talk Show termasuk mengenai konservasi satwa liar mengingat banyak masyarakat menjadikan satwa liar sebagai exotic pets tanpa mengetahui apakah statusnya dilindungi atau tidak.

Oleh karenanya berbagai pihak dari pemerintah juga berpartisipasi mencerahkan masyarakat seperti Direktorat Kesehatan Hewan, Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner dan Pusat Karantina Hewan dari Kementerian Pertanian, Direktorat Konservasi dan Keanekaragaman Hayati (KKH) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Polisi Satwa dengan armada anjing dan kuda, serta dari armada anjing pelacak dari Badan Narkotika Nasional yang juga akan memberikan atraksi.

ASOHI sendiri ikut berpartisipasi memeriahkan gelaran ini dengan ikut dalam acara peresmian dan membuka stand pamer di no. booth C21. Sukses atas terlaksananya Indo Pet Expo 2017. (WK)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday172
mod_vvisit_counterYesterday173
mod_vvisit_counterThis week1600
mod_vvisit_counterThis month5439
mod_vvisit_counterAll1873443