UNTUK PERTAMA KALINYA PESERTA PPJTOH ASOHI KUNJUNGI BBPMSOH PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 28 February 2018 16:31
TANGERANG, 15 Februari 2018. Untuk pertama kalinya agenda Pelatihan Penanggung Jawab Teknis Obat Hewan (PPJTOH) angkatan ke-XV mengagendakan jadwal kunjungan khusus ke Laboratorium Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan (BBPMSOH) di Gunung Sindur Bogor. Field trip yang dilaksanakan pada hari ketiga pelaksanaan pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatan simultan PPJTOH sejak 13-15 Februari 2018.
 
Menurut Ketua Panitia PPJTOH Drh Forlin Tinora, "Tujuan kunjungan ke BBPMSOH ini agar seluruh peserta pelatihan dapat melihat lebih jauh mengenai kegiatan penelitian yang dilakukan di laboratorium pengujian ini. Dan ini merupakan kesempatan yang langka."
 
Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Kasubdit Pengawas Obat Hewan (POH) Drh Ni Made Ria Isriyanti. Mewakili Direktur Kesehatan Hewan, ia menyatakan, "Pelatihan ini menjadi kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penanggung jawab teknis obat hewan perusahaan untuk mengupdate pengetahuan mereka tentang peraturan dan prasyarat teknis pendaftaran obat hewan di Indonesia. Pelatihan ini lah yang kami harapkan sebab antusiasme mengenai peraturan obat hewan jadi semakin tinggi dan semakin aware."
 
"Kami pun pemerintah juga terus berupaya memberikan pembinaan terhadap industri obat hewan, agar bisa memberikan solusi yang terbaik, asal usaha obat hewan tersebut mau mengikuti aturan," tukasnya seraya membuka resmi PPJTOH.
 
Balai Besar Pengujian Mutu dan Sertifikasi Obat Hewan adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), Kementerian Pertanian, merupakan sebuah Laboratorium yang mempunyai peranan penting didalam Pengawasan Mutu Obat Hewan di Indonesia dan bertanggung jawab langsung kepada Ditjen PKH.
 
Kehadiran rombongan peserta pelatihan PJTOH dan Pengurus ASOHI disambut langsung oleh Kepala BBPMSOH Drh. Sri Mukartini, M.App, Sc seraya berharap momen seperti bisa menjadi agenda rutin tiap penyelanggaraan PPJTOH. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday79
mod_vvisit_counterYesterday166
mod_vvisit_counterThis week79
mod_vvisit_counterThis month5549
mod_vvisit_counterAll1916292