ASOHI HADIRI SEMINAR NASIONAL KEBANGKITAN PETERNAKAN UNDIP PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 21 May 2018 14:41
SEMARANG, 03 Mei 2018. Bertempat di Pasca Sarjana Undip, Gedung A Lt. 6 telah dilangsungkan Seminar Nasional Kebangkitan Peternakan III dengan tema “Hilirisasi Teknologi Peternakan pada Era Revolusi Industri 4.0”. Seminar Nasional ini terselenggara berkat kerjasama antara Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip dengan ISAA dan PT Medion. Seminar ini juga dihadiri Perwakilan ASOHI Ketua Sub. Bidang Eksportir Peter Yan.
 
Saat ini dunia telah memasuki era revolusi industri 4.0 yang menekankan pada artificial intelligence, big data, digital economy dan lain lain yang dikenal dengan fenomena disruptive innovation. Menghadapi fenomena tersebut, dunia peternakan juga dituntut berubah sesuai dengan perkembangan teknologi. Penyebaran informasi dan teknologi peternakan dari berbagai hasil riset maupun inovasi anak bangsa melalui pola digital akan lebih memudahkan hilirisasi teknologi peternakan demi pengembangan sumber daya manusia atau peternak secara menyeluruh.
 
Hal inilah yang melatarbelakangi Departemen Peternakan Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro menyelenggarakan Seminar Nasional Kebangkitan Peternakan III dengan tema ”Hilirisasi Teknologi Peternakan pada Era Revolusi Industri 4.0”.
 
Tujuan seminar ini untuk menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas di bidang peternakan, mempercepat proses hilirisasi teknologi peternakan, serta menjalin komunikasi dengan pihak yang terkait demi pengembangan sumber daya manusia atau peternak secara menyeluruh.
 
Selain bentuk seminar dan diskusi panel, kegiatan ini juga diramaikan dengan paparan karya ilmiah, ekspo dan poster. Berbagai topik menjadi bahasan utama mulai dari Produksi Ternak, Nutrisi dan Teknologi Pakan, Breeding, Genetika dan Reproduksi Ternak, Teknologi Hasil Ternak, serta Kewirausahaan Peternakan.
 
Seminar ini dihadiri oleh drh.I Ketut Diamirta, M.P. (Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan), Dr.Hc. Drs. Jonas Jahja, Apt. (Presiden Direktur PT. Medion), Prof. Dr. Ir. Mukh Arifin, M.Sc. (Guru Besar FPP Undip), Prof.Dr.Ir. Dewi Apri Astuti, M.Sc. (Guru Besar FP IPB). Sementara peserta yang hadir diantaranya praktisi, pengamat dan pemerhati bidang peternakan, dosen dan peneliti bidang peternakan dan ilmu yang terkait, mahasiswa S1, S2 dan S3 peternakan dan prodi terkait. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday14
mod_vvisit_counterYesterday231
mod_vvisit_counterThis week245
mod_vvisit_counterThis month5055
mod_vvisit_counterAll1908260