ASOHI SUMUT HADIRI MUSDA PDHI SUMBAR PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 21 May 2018 14:59
BATUSANGKAR, Jumat 27 April 2018. Potensi Provinsi Sumatera Barat dibidang pertanian dan peternakan sangatlah besar. Kedua sektor ini banyak memberikan kontribusi pada struktur perekonomian Sumatera Barat sehingga bisa disebut Sumbar sebagai daerah agraris. Pada sektor peternakan khususnya, menjadi sektor unggulan di beberapa kabupaten/ kota di Sumatera Barat. Salah satunya Kabupaten Tanah Datar sebagai sentra peternakan, populasi sapi mencapai 30.025 ekor, kerbau 10.197 ekor, kambing 28.776 ekor, belum lagi populasi ayam yang mencapai 2 juta ekor. Ini tentu perlu “sentuhan” ahlinya untuk terhindar dari penyakit ternak dan tumbuh sehat.
 
“Berhubung Provinsi Sumatera Barat belum memiliki Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) sementara potensi sektor peternakan sangat besar, saya menyarankan kepada peserta Musda nantinya dalam salah satu rekomendasinya memasukkan usulan pembentukan FKH kepada Gubernur dan PB PDHI,” demikian ungkap Drs. H. Irdinansyah Tarmizi Bupati Tanah Datar saat memberi sambutan pada Pembukaan Musyawarah Daerah PDHI Cabang Sumatera Barat di Hotel Emersia Batusangkar.
 
Sebelumnya, ketua pelaksana sekaligus Ketua PDHI Cabang Sumatera Barat Drh M. Kamil mengapresiasi kepedulian pemerintah Kabupaten Tanah Datar. Kamil menjelaskan, Musda dilaksanakan selama 2 hari mulai Jumat hingga Sabtu (27-28 April) yang diikuti 72 orang anggota. Musyawarah ini sekaligus memilih pengurus baru masa bakti 2018-2021 dan juga diisi dengan pelatihan.
 
“Selain memilih pengurus baru, kegiatan juga diisi dengan pelatihan berkelanjutan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kompetensi dokter hewan dalam menjalankan tugas sehari-hari,” sebutnya lagi.
 
Drh. Kamil mengatakan seiring semakin luas dan kompleksnya tugas dan tantangan dokter hewan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kedokteran hewan dan juga adanya regulasi baru berhubungan dengan profesi kedokteran hewan, dokter hewan perlu dibekali pendidikan dan pelatihan yang up to date.
 
Acara ini juga dihadiri Ketua ASOHI Sumatera Utara Drh Ansyar Jallaludin. Pada akhir acara Musda, kembali terpilih sebagai Ketua Pengurus Cab. PDHI SUMBAR untuk periode 2018-2022 yaitu drh. M. Kamil MP. Selamat bertugas! (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday271
mod_vvisit_counterYesterday159
mod_vvisit_counterThis week430
mod_vvisit_counterThis month4825
mod_vvisit_counterAll1922985